Cara Menghilangkan Komedo Membandel Dengan Cepat

12:53 AM
Cara Membersihkan Komedo - Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan komedo yang membandel pada hidung dan wajah dengan cepat. Komedo merupakan salah satu masalah kulit selain jerawat. Pori-pori tersumbat pada kulit, sehingga menimbulkan kotoran pada kulit atau yang sering disebut dengan Komedo. Biasanya area yang paling sering timbul komedo adalah pada bagian hidung dan wajah. Perlu Anda ketahui juga, bahwa komedo ini terdiri dari dua jenis, yakni Komedo tertutup atau komedo putih (Whitehead) dan komedo terbuka atau komedo hitam (Blackhead). Nah, yang paling sering dialami oleh kebanyakan pria maupun wanita adalah komedo hitam atau yang dikenal dengan komedo terbuka, sedangkan komedo putih atau komedo tertutup tampak seperti tonjolan putih kecil yang terletak di bawah epitel kulit.
Komedo Membandel
Komedo Membandel Pada Hidung

Berbicara tentang komedo, tentu merupakan masalah yang sangat besar sekali jika terdapat komedo membandel pada kulit wajah kita. Apabila Anda sudah melakukan perawatan terhadap kulit wajah Anda, tapi tetap saja tidak mampu menghilangkan komedo membandel pada hidung maupun wajah Anda, maka Anda tidak perlu khawatir, karena kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan komedo membandel dengan cepat. Langsung saja, simak tipsnya yang sudah disediakan di bawah ini.

Berikut Cara Menghilangkan Komedo Membandel Dengan Cepat:

1. Menghilangkan Komedo dengan Lemon
Kandungan vitamin C dan asam sitrat pada buah lemon memiliki khasiat yang berguna untuk menghilangkan jerawat dan komedo, mengurangi noda hitam dan minyak berlebih pada kulit wajah Anda. Buah Lemon ini ternyata sangat baik sekali digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah Anda, terutama dapat menghilangkan komedo yang membandel pada wajah ataupun hidung. Caranya Anda dapat gunakan perasan air lemon, lalu oleskan pada bagian kulit wajah Anda yang berkomedo pada saat malam hari sebelum tidur. Diamkan hingga pagi hari atau sesudah Anda bangun di pagi hari, lalu terakhir bilas dengan air bersih.

2. Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi
Pasta gigi atau yang akrab disebut dengan odol selain dapat digunakan untuk menggosok gigi Anda, ternyata juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo membandel pada kulit wajah Anda. Pasta gigi mengandung fluoride yang berkhasiat untuk mengurangi komedo yang meradang akibat infeksi. Caranya oleskan pasta gigi secukupnya pada wajah atau hidung yang terkena komedo, diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

3. Menghilangkan Komedo dengan Lobak
Lobak ini merupakan salah satu tanaman yang memiliki khasiat dan manfaat yang baik, bahkan luar biasa bagi kulit wajah Anda, terutama dapat menghilangkan komedo yang membandel di area wajah Anda. Untuk caranya sendiri tidak terlalu sulit untuk dilakukan, silahkan Anda siapkan satu buah lobak lalu Anda haluskan menggunakan tambahan sedikit air hingga merata. Kemudian Anda dapat gunakan sebagai masker wajah Anda, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu baru Anda bilas menggunakan air.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.