Penyebab Timbulnya Komedo Pada Wajah

8:00 AM
Cara Membersihkan Komedo - Pada artikel kali ini admin akan membahas tentang penyebab timbulnya atau munculnya komedo pada wajah, terutama pada bagian hidung. Seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya, bahwa komedo ini merupakan suatu pori-pori yang tersumbat pada kulit, bisa terbuka atau yang disebut dengan Blackhead, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam, dan bisa juga tertutup atau yang disebut dengan Whitehead, yang memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga tampak seperti tonjolan putih kecil. Selain masalah jerawat pada kulit wajah, salah satu masalah kulit lainnya adalah komedo. Komedo yang timbul pada hidung ataupun pada bagian wajah lainnya memang menjadi suatu masalah kulit yang paling sering dialami, baik pria maupun wanita pasti mengalami komedo pada wajah. Dengan kita menganalisa bagaimana penyebab timbulnya atau penyebab munculnya komedo pada wajah, tentu kita akan lebih dapat dengan mudah mengatasi komedo pada hidung atau wajah kita.
Komedo Pada Wajah
Komedo Pada Hidung

Tidak sedikit orang yang begitu menjadikan komedo pada wajah ini menjadi masalah (problem) yang besar bagi diri mereka. Meskipun komedo bukan merupakan sebuah penyakit, namun Anda tetap saja tidak bisa mengabaikan masalah kulit yang satu ini. Nah, Orang yang kulitnya berminyak menjadi salah satu pemicu timbulnya komedo pada wajah. Penyebab komedo pada hidung atau munculnya bintik-bintik hitam maupun bintik pada wajah memang sangatlah perlu diketahui, tidak hanya bagi mereka yang sudah pernah mengalami komedo pada wajah mereka saja, tapi bagi Anda yang belum pernah mengalami komedo pada wajah Anda pun harus tahu apa saja penyebab timbulnya komedo di wajah ini, agar Anda mampu menghindari penyebab-penyebab tersebut.

Berikut Penyebab Timbulnya Komedo Pada Wajah:

1. Penggunaan Kosmetik Secara Berlebihan
Salah satu penyebab timbulnya komedo pada wajah dan hidung adalah penggunaan alat kosmetik atau alat make up yang berlebihan. Hal ini sering dialami kebanyakan kaum wanita yang menggunakan alat-alat make up, pelembab, foundation, dan tabir surya secara berlebihan. Jadi, bagi Anda seorang wanita usahakan untuk memakai bahan-bahan kosmetik sewajarnya saja dan tidak terlalu berlebihan.

2. Sering Merokok
Hal lainnya yang menjadi penyebab timbulnya atau munculnya komedo pada wajah adalah akibat sering merokok atau merokok secara berlebihan. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa merokok itu memang merupakan suatu hal yang tidak baik untuk dilakukan, bahkan dapat menimbulkan penyakit bagi para perokoknya. Kegiatan merokok ini biasanya sering dilakukan oleh kalangan pria, dan sedikit nampaknya para wanita yang merokok. Nah, asup rokok sendiri mengandung partikel, dimana partikel tersebut akan menempel pada kulit dan mengakibatkan pori-pori tersumbat pada kulit wajah.

3. Konsumsi Makanan Berminyak Secara Berlebihan
Penyebab komedo pada wajah dan hidung lainnya adalah konsumsi makanan yang berminyak secara berlebih. Tentu dengan dengan demikian akan memicu timbulnya komedo pada hidung ataupun wajah Anda. Bagi Anda yang sering mengkonsumsi makan-makanan yang berminyak, seperti gorengan, dan makanan berminyak lainnya, maka mulai sekarang Anda harus lebih pandai memilih makanan agar lebih menyehatkan tubuh terutama bagi wajah Anda agar tidak mudah berkomedo atau bahkan berjerawat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.